Prodi Arsitektur UM Kendari Raih Akreditasi B

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan arsitektur, Program Studi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berupaya meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu program studi unggulan di Sulawesi Tenggara dengan raihan Akreditasi B, setelah melewati tahap asasemen lapangan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Hasil tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan BAN-PT No.5087/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020. Hal ini menjadi pemacu Program Studi Arsitektur UMK untuk terus berkembang dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik kedepannya.

Ketua Program Studi Arsitektur, Yudhi Dwi Hartono, S.T., M.Sc., melalui pesan tertulis yang diterima Bidang Humas UM K  menjelaskan bahwa, keberhasilan meraih nilai akreditasi B ini juga diharapkan bisa memudahkan para lulusan dalam mendapatkan pekerjaan kedepannya, karena jelas nilai akreditasi menjadi tolak ukur kualitas alumni yang digunakan oleh sebagian besar instansi, baik negeri maupun swasta.

Dirinya menambahkan, pencapaian ini semakin menguatkan posisi Program Studi Arsitektur UMK sebagai salah satu yang terbaik dalam pendidikan arsitektur di Sulawesi Tenggara. Jelas ada beberapa hambatan yang dialami sebelum proses akreditasi, tetapi melalui kerjasama yang baik dari pihak Universitas, Fakultas, stakeholder, alumni serta mahasiswa-mahasiwa di  program studi, dari persiapan sampai saat visitasi oleh BAN-PT, semua bisa dilewati dengan sangat baik, jelas Yudhi.

Kami berharap di aseasemen lapangan berikutnnya kami mendapatkan  hasil yang lebih baik dari yang kami dapatkan hari ini, kedepannya target dari Program Studi Arsitektur adalah akreditasi A (Unggul)

LPM UM Kendari
Author: LPM UM Kendari

Lembaga Penjaminan Mutu