Magang Penyusunan Dokumen Mutu LPM UMK

Dalam rangka peningkatan akreditasi program studi dan Universitas, maka Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Kendari melakukan program magang pada Universitas Muhammadiyah Yogjakarta pada tanggal 16-19 Juli 2018. Universitas Muhammadiyah Jogyakarta merupakan salah satu Universitas yang ditunjuk oleh RISTEKDIKTI untuk menjadi PT Asuh bagi Universitas Muhammadiyah Kendari. Adapun  program magang tersebut diikuti oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LJM) UMK sebanyak 7 orang. Program magang tersebut tidak hanya diikuti oleh Lembaga Penjaminan Mutu UMK namun diikuti juga oleh beberapa universitas yang ada di kota Kendari seperti Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA), STIKES Mandala Waluya dan AKPER PPNI dan beberapa universitas yang ada di yogjayakarta.

Selama kegiatan magang para peserta diberikan materi dari Badan Penjaminan Mutu (BPM) UM Yogyakarta terkait penyusunan dokumen, audit dan monev Internal. Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan diskusi dengan koordinator LLDIKTI wilayah V Yogjakarta, Dr. Ir.Bambang Supriyadi, CES,DEA serta   diajak untuk mengunjungi beberapa prodi yang baru akan divisitasi dan yang telah selesai divisitasi oleh BANPT misalnya pada prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan prodi Farmasi untuk belajar tentang pengelolaan prodi.

Sebelum kegiatan program magang berakhir, seluruh peserta magang diminta untuk menyiapkan dokumen mutu dan menginput seluruh dokumen SPMI prodi pada website BPM universitas Muhammadiyah Yogjakarta untuk kegiatan monev PT asuh pada akhir bulan September 2018.