Fasilitas Usulan Akreditasi Online

LPM-UMK, Kendari – Untuk memudahkan BAN-PT dalam mendata perguruan tinggi yang sudah terakreditasi ataupun belum terakreditasi,  pihak BAN-PT menyiapkan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online atau yang disingkat dengan “SAPTO”. Sistem yang baru diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan kapastitas BAN-PT dalam menjangkau akreditasi di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.
Menyikapi hal ini Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Kendari, Ahmad Muhlis mengharapkan kedepannya sistem SAPTO dapat dengan cepat digunakan di Universitas Muhammadiyah Kendari. Oleh karena itu LPM akan memfasilitasi program studi yang akan mengusulkan status akreditasi baru.
Selain sudah menerapkan standar pendampingan akreditasi bagi tiap-tiap program studi, Untuk pengusulan melalui SAPTO khusus program studi sudah bisa dimulai hal ini menindaklanjuti surat BAN-PT dalam hal penerapan SAPTO.
LPM juga berupaya menjamin kualitas layanan dengan memfasilitasi kegiatan usulan akreditasi. dalam hal ini terkait penggunaan SAPTO bisa menghubungi LPM selaku penanggung jawab operator SAPTO di UMK untuk selanjutnya ditindaklanjuti dalam pengusulannya.
(MA)
Surat Pemberitahuan Usulan Akreditasi menggunakan SAPTO