Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal 2018

Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal 2018

 

Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) 2018 telah berlangsung di Universitas Muhammadiyah Kendari di mulai pada tanggal 15-16 November 2018.

Acara ini difasilitasi oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) dan dibuka oleh Dr.Syahrul Aminullah selaku Kasubdit PSM Ditpenjamu Kemenristekdikti. Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya Universitas Muhammadiyah Kendari sebagai tuan rumah Bintek SPMI.

Bertindak sebagai fasilitator Pengembang Dr.Hisar Sirat dan Meita Lukiwati Sujatna, S.S.

Bang hisar, yang sangat kental dengan logat bataknya mengatakan bahwa Bintek kali ini harus mampu melahirkan “pahlawan-pahlawan mutu” yang mampu memberikan konsultasi kepada institusi tempat dia berkarya.

Saat sesi pemaparan materi para peserta sangat antusias dengan pemaparan materi dari bang hisar yang terkenal dengan slogan “Bermutu…. Bermutu…..Bermutu…… Majulah”. Satu diantara materi yang dipaparkan adalah menyangkut pembuatan SOP. Dari hasil tanya jawab dan presentasi peserta,  masih banyak dokumen  SOP peserta yang belum sesuai dengan kaidah yang ditetapkan oleh “buku putih mutu” RISTEKDIKTI. Akan tetapi setelah mendapat pemaparan materi tentang tehnik-tehnik pembuatan dokumen maka peserta bersemangat dan sangat antusias untuk melakukan perubahan dokumen masing-masing.

Seperti dikatakan salah seorang peserta dari STIK AVICENA, “…..bagus skali ini binteknya…tidak seperti bintek yang sebelum-sebelumnya kita ikuti….”, tuturnya dengan senyum mengembang. Ya ..mudah-mudahan Bintek SPMI diadakan lagi di UMK. (dasa).